expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Senin, 12 Maret 2012

Inspirasi Mbak Agmon

Kemarin lusa aku dan Silka makan bersama di sebuah tempat makan fast food. Cukup jarang kami makan makanan model fast food. Biasanya kita suka mencicip makanan tradisional serba murah meriah, macam bakso, pecel, nasgor, sate. Kali ini aku dan dia sama-sama lagi kepingin fast food (makanan cepat?). Silka ingin aku memesan paket yang berhadiah CD artis wanita yang namanya R***a.
Begitu giliranku, aku langsung minta ke mas-masnya "mas mau pesen paket yang hadiahnya cd rossa ya" ujarku.
Tampang si mas-mas agak nahan senyum. "Oh yang paket berdua itu mas, cd rossa-nya udah abis"
"Adanya tinggal apa mas?" kejarku.
Si mas-mas itu langsung ngeluarin kotak cd "hm,,adanya Umay, Agnes,,"
Dari jauh aku memanggil Silka. "Enggak ada cd rossa, kalo agnes mau?" tanyaku. Silka mengangguk setuju "Boleh"
"Mas, yg hadiah cd Agnes aja ya" kataku ke si mas-mas.
Dan akhirnya aku memesan paket berdua itu plus hadiah cd agnes.

Mbak Agmon (agnes monica)






















Sebenernya lagunya udah cukup lama beredar di tv dan radio. Mungkin bagi para penikmat lagu Indonesia udah hafal lagunya apa-apa aja. Mendadak aku inget blog teman saya Titou yang pernah membicarakan semangat Agnes tentang go international-nya.(Silahkan intip blognya Titou, bagus lho :D )
Di Cd Agnes itu ada buku teks liriknya. Dan ada sebait puisi pendek berinisial A.M (Agnes Monica ya bukan Ahmad Mustofa :P ) Bagus deh, dan sangat dalam. Inti puisi pendek itu adalah bahwa disaat orang berharap-harap, berleha-leha, bersantai-santai, bermimpi, Agnes tetap berjalan teguh bersemangat dan bekerja keras mewujudkannya. Good point! Aku sering dengar orang-orang  banyak mencibirnya dengan semangat go international-nya. Terlalu muluk, terlalu tinggi, dsb.
Tapi untuk spirit, aku akui Agnes memang semangat. Aku memang bukan penggemarnya tapi untuk spirit dia memang patut diacungi jempol. Untuk menjadi artis besar memang perlu kerja keras. Bagaimana yang bukan artis, misalkan mahasiswa, pelajar, pekerja kantor, buruh? Sama aja. Semuanya perlu kerja keras. Mau lulus? Mesti skripsi dulu, sidang, baru bisa lulus. Mau jadi atasan/manager? Mesti melalui tahapan, seleksi, baru bisa. (jadi inget dulu saya ketakutan mau sidang sarjana. Kata teman saya Anto "mau lulus, mesti sidang dulu" gitu.. :D )

Makanya, kalo ada orang yang ngiri, sirik, dengki, sama kita, lupakan aja! Hidup kita yang menjalani. Bukan apa yang orang bilang. Iya kan? :) Masih ada banyak hal-hal menarik, semangatlah. Sesemangat Agnes untuk jadi go international :D

*untung enggak ada cd rossa, kalo cd rossa lagunya bener-bener menyayat hati dah wkwk






3 komentar :

Dwica mengatakan...

uhuk! :p

Temurui Clothingline mengatakan...

Ha.. Ha.. always love your blog Bos, gw juga baca puisi pendek itu...

Neti Tri Winanti mengatakan...

haha, it's always refreshing to read your blog kak! :D