expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Minggu, 21 Oktober 2012

Jalannya cewe



Gw lagi terburu-buru jalan menyusuri lorong di kampus. Ceritanya mau ngikut kelas yang letaknya nun jauh di sisi kampus antah berantah. Was wus was, gw jalan laksana raja di laut. Koridor kampus untungnya gede-gede mirip pasar di bawah terminal blok M. Jadi asyik banget buat gelar dagangan (?).
Koridor yang gw lalui ternyata menyempit di sisi ujung karena ada bazaar yang jualan baju-baju dan aksesoris cewe dengan harga mahasiswa. Tentunya target operasi penjual kan cewe-cewe kampus. Secara itu bajunya yang dijual bukan baju muslimah, banyak yang ngerubungin bazar itu cewe-cewe yang enggak berkerudung (terus kenapa pram? :P)
Laju gw melambat seiring cewe-cewe yang mandeg ngiterin baju-baju itu. Dan mereka itu jalannya lueleeeet banget.
“ich, bagus ya inih, ich ini loetjoe, ich kok mahal sich”
Dan mereka enggak peduli ada gw yang mau lewat.
“misi, misi..” celetuk gw. Dan beberapa yang menghalangi jalan gw langsung menyingkir dengan kecepatan yang lambat pula. Masih pada melototin baju-baju.

Pada kesempatan yang lain, gw lagi jalan pulang menuju kostan. Itu jalanan emang rada sempit sih, padahal jalan raya. Penuh angkot dan motor yang berjejer di pinggiran jalan. Dan jreeeng.. ketemu lagi ama rombongan cewe. Berjejer tiga. Ke tengah jalan. Ada 6-7 orang gitu. Ebusyet ini pada arisan di jalan. Dan kecepatan berjalan yang super lambat juga. Walhasil gw mesti tengok belakang buat nyalip. Konyol banget kalo gw mesti keserempet gara-gara koloni cewe ini.

Itulah hasil pengamatan gw tentang hubungan cewe-cewe dan kecepatan berjalan mereka. Dua atau lebih cewe yang bertemu dan membicarakan sesuatu, maka kecepatan berjalan mereka cenderung melambat.
Trus? Wow-kah pengamatan ini? Ya, wow.

#edisimumet

2 komentar :

Dwica mengatakan...

iyaa pram! gw juga sering kalo pagi2, di lorong ke stasiun, jalan di belakang orang, trus gw buru2, trus orang depan gw jalannya selow sekalee, dan diperburuk lagi kalo orang depan gw adalah bapak2 yang ngerokok. pagi2 nebar racun -___-
mungkin jalur pejalan kaki juga harus dibikin kaya jalan tol ya, jalur lambat sama jalur kanan untuk mendahului *ngimpii

Priambudi Putra mengatakan...

haha..pake cara gw aja ca: bilang "misi permisi" yg agak keras. pura2 muka tembok aja. jalan tol? yg penting lebarnya yg mumpuni aja c secara orang indonesia suka bgt sosialisasi dgn jalan berkafilah2, haha