expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Jumat, 23 Agustus 2013

Sapporo and its Landscape



Kaya lampu kelap kelip nyala :D

Japanese style for international dormitory

Impatiens sp, memang bikin nggak sabar buat difoto :D

Begonia

Hokkaido University Main Gate

Sapporo tengah musim panas. Letaknya yang di utara serta dipengaruhi oleh angin dari daratan Asia Siberia serta kutub utara, membuat cuaca Sapporo tidak menentu. Kadang hujan kadang panas menyengat. Relatif sejuk menurutku. Meski demikian, lanskap Sapporo cukup menyita perhatianku. Yep,,banyak bunga-bunga berwarna cerah ditanam di dalam planter di tepian jalan. Cerahnya sangat-sangat. Haha,,mungkin sama dengan daerah Puncak yang banyak memiliki tanaman berbunga cerah.

Kota terbesar di prefektur Hokkaido ini menurutku cukup sepi. Pertama kali ke Jepang dan bertemu dengan kota seperti ini aku langsung menyukai suasana lanskap kota ini. Hokkaido adalah pulau terbesar kedua di Jepang setelah Honshu. Sejak didirikan Hokkaido University pada 1876 oleh William Smith Clark, pulau ini mulai berkembang. Masih banyak kawasan hijau. Dominasi penggunaan lahannya adalah untuk pertanian serta hutan lindung.

Dalam bayanganmu, kota di Jepang adalah kota yang supersibuk dengan orang-orang menyebrang jalan dalam jumlah yang besar. Tapi tidak dengan Sapporo. Relatif lebih nyaman. Mungkin, seperti Bogor apabila ditata lebih apik. Kampus Hokkaido University relatif luas, mirip kampus Darmaga. Banyak pohon-pohon. Pohon Ginkgo juga ada. Mapel apalagi, banyak :D Jadi penasaran suatu saat ingin lihat dedaunan berubah warna. Subhanallah,, kawaii sugoii :D

Outside International Office Building

Apa ini :p

Papan petunjuk lokasinya kereeen.. :D

Lampu taman, inget Kraton Jogja

Coba bayangkan kalo lagi autumn disini,, fyuuuu



Tidak ada komentar :