expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Sabtu, 04 Januari 2014

Un giorno spero di poter andare in Europa :)

Halo! Kita berjumpa kembali di tahun 2014. Apa kabar? :D

Mengawali tahun ini, saya mau share foto yang diberikan oleh teman saya Nisa yang sedang studi ke Jerman (asyiknyaaa.. Jerman euy,, jadi pengen beli mobil VW *lho). Kebetulan dia sedang touring keliling beberapa negara di benua biru itu (envyy.. :D). Salah satunya adalah Italia. Yup, negara asal spaghetti itu memang tersohor. Sebelum Nisa, teman saya Budut pernah pula mengunjungi Italia untuk acara paduan suara kampus dulu, tepatnya di Kota Rimini. Dan kebetulan saya juga dapat oleh-oleh kartu pos bergambar Collosseum.

Oya, si Nisa ini panggilan akrabnya Potter, berhubung wajahnya mirip si Harry Potter. Memang mirip, cerdas pula. Harry Potter versi wanita. Cuma bedanya Potter ini nggak bawa burung hantu ke kampus.hehe

Collosseum.. sungguh saya penasaran dengan bangunan bersejarah Romawi tersebut. Kebetulan dulu saat tugas mata kuliah pelestarian lanskap sejarah dan budaya (*budaya...jadi ingat seseorang yang cinta budaya, hahaha), saya dan teman saya Maria, ditugaskan membuat resensi mengenai Collosseum. Bangunan itu merupakan bangunan untuk atraksi jaman Romawi: para petarung dihadapkan pada hewan-hewan buas (biasanya singa) untuk bertarung hingga mati. Itu hiburan mereka lho,, hadeuh..dan katanya ternyata bangunan imperium Romawi itu didesain sedemikian rupa sehingga panggung bisa memasukkan air. Untuk zaman dulu mungkin udah keren banget ya.

Sayang sekali file-file lama saya tentang Collosseum itu hilang bersama HD yang rusak..hiks. Saya dan Maria semangat mengumpulkan bahan-bahan untuk laporan dan presentasi. Namanya jaman dulu, ngedonlod dapet gambarnya seadanya, haha. Tapi saya dapat cerita lengkapnya mengenai konstruksi Collosseum dll.

Dan saya dikejutkan oleh kiriman Potter: foto Collosseum + nama saya. Bhahaha.. senangnya bisa nampang meski hanya nama. Dibela-belain sama Potter cuma buat nulis nama saya+background Collosseum..hehehe.. Danke schon, Potter! Excited :D Sebelumnya teman saya Refi juga dihadiahi foto stadion-nya Milan + namanya. Haha..  Baik banget si Potter ini, mencoba mewujudkan mimpi untuk bisa menjejak Eropa.

InsyaAllah suatu saat jika ada kesempatan, ingin sekali ke Eropa.. Aamiin.

Saya dan Maria. Dulu sering dibilang kembar (mungkin karena sama-sama kurus). Dan kebetulan ini fotonya di Taman Perancis, Taman Bunga Nusantara (dan ga sengaja bajunya samaan pula). Dapet dah suasana eropa-eropa.

Whoaaa.. thanks Potter! Jelas banget itu interior Collosseum-nya. Seingetku dulu nyari gambar tentang ini ga ada yang bagus dan tajam. Lumayan ini foto jelas (jaman dulu bikin laporan ga jelas bgt gambarnya). Mantapp :D





2 komentar :

ray march syahadat mengatakan...

sumpah... bikin iri badanny mas pram yg dulu... :(((

Priambudi Putra mengatakan...

whahahaha...itu kekurusan ray,, yang sedang-sedang saja :D