expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Selasa, 01 Maret 2016

Taman Heulang, Bogor

Satu lagi tempat rekreasi asik di Kota Bogor. Taman Heulang namanya. Heulang, artinya elang dalam bahasa Sunda. Nama-nama jalan yang ada di lokasi kebetulan banyak nama-nama burung. Taman Heulang ini lokasinya ada di Tanah Sareal, dekat dengan Warung Jambu Plaza dan GOR Padjadjaran.

 





Tamannya masih lumayan gress, jadi pepohonan juga kecil-kecil. Sabar menanti aja,hehe. Luas taman ini menurut pekerja yang saya jumpai di lokasi adalah sekitar 2 hektar dan tanahnya flat alias datar. Katanya sih dulu ini tanah lapang biasa untuk orang-orang belajar stir mobil. Areal sekitar taman ini ada SMK, dan perumahan dengan halamannya yang masih asrii banget. Ibarat kata mungkin kawasan ini adalah "Kebayoran Baru"-nya Kota Bogor,hehe. Jangan khawatir haus atau kelaperan, tetep ada spot kuliner di sekitar taman












Yang saya suka di taman ini adalah keberadaan panggung yang selain bisa dimanfaatkan untuk berteduh, bisa untuk pentas kecil-kecilan gitu. Ada juga lampu tenaga surya tapi modelnya ajaib, hahaha. Buat yang doyan jogging, lari-larian, mau males-malesan, baca buku, piknik, ngobrol sama temen dll, tempat ini cocok banget buat menghabiskan waktu :D Bosen gak sih ngegaul ke mall mulu? Kan Kota Bogor kota sejuta taman, jadi ayo kita ke taman menikmati alam, hehe.

2 komentar :

Unknown mengatakan...

pram aku jadi tertarik ..
hmm kemarin aku ikut buk is ke ultah iali jabar. disana ada lomba foto tentang taman kota.
dan semua yg menang potonya adalah poto-poto di badung. padahal bogor bukannya banyak sekali taman ya...

denger denger selain dari pesertanya yang memang mayoritas ambil potonya di spot bandung salah satu penilaiannya memang dilihat dari ekspresi user taman tersebut, dan katanya foto yang user taman di bandung katanya banyak yg make . alias hidup..haha lalu apa yg menyebabkan berbeda bandung bogor? desain, budaya ato apa?

pada akhirnya keintiman ruang khalayak yang ingin dihadirkan para desainer pembuat taman dibogor seperti kurang bisa di hadirkan ... usut punya usut ktanya pemerintah kota bandung juga berperan, katanya pa RK memberi kebijakan klo skola2 di bandung hendaknya memakai taman di bandung kaya alun2 bandung. itulah salah satu triger kali ya... klo memang itu variabelnya cobalah hbs lulus km masuk pemerintahan dan bikin kebijakan kek gitu haha LOL

Priambudi Putra mengatakan...

Waaw nice info banget Tish. Bogor sebenarnya punya beberapa taman kota sih lebih tepatnya (nggak begitu banyak), dan fokus utama lebih ke Kebun Raya Bogor sebagai "induk taman" di kota hujan itu. Kalo perbedaan Bandung dan Bogor mungkin lebih kepada upaya menyemangati warga untuk antusias memakai taman kota. Kalo di Bandung mungkin lebih kreatif serta Pak RK juga rajin berinovasi serta turut serta mendesain taman. Bogor sebenernya juga bisa Tish.

Kelemahannya mungkin Bogor ini kota kecil dan terlampau padat penduduk sehingga ruang yang ada juga terbatas untuk dibuat taman. Mau tidak mau memang hrs ada penataan ulang c untuk menempatkan lokasi prioritas untuk taman kota.

Iya betul Tish, mendorong warga untuk memakai taman kota memang harus gencar. Khawatir gak sih kalo lama-lama generasi penerus kita lebih suka ruangan AC dan tertutup ketimbang menikmati ruang luar :D Haha amiin Tish. Moga saya bisa :D