expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Sabtu, 07 Januari 2017

Di ARL ISTN


November 2016 lalu, Program Studi Arsitektur Lanskap ISTN mendapat akreditasi B. Semoga kedepannya semakin baik dan bertambah baik lagi, Aamiin 

Lepas dari IPB, saya dan dua rekan saya bekerja di kampus ISTN di kawasan Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Lucunya, saya dan dua rekan saya: Ray dan Refi, kumpul lagi. Kami yang masih awam ini, mengalami banyak hal baru di sini. Menjadi dosen mungkin bukan menjadi cita-cita saya. Dosen, terminologi yang sebenarnya bermakna berat. Seseorang yang sepertinya sudah mencapai level sangat dewa :D. Saya malah dulunya ingin menjadi komikus. Tapi cita-cita itu sudah terkubur sejak saya SMA. Ketika lulus SMA, saya ingin jadi arsitek bangunan. Sampai akhirnya saya ingin menjadi arsitek lanskap, dan...saat ini saya nyemplung ke dunia pendidikan arsitektur lanskap.

Salah satu point + + + jadi anak lenskep: jalan-jalan!

Rekan-rekan sekelas kami kami yang lain kini mengajar di Kampus Unitri Malang. Kami semua memulai di waktu yang hampir bersamaan, kecuali Mas Rizki dan Ray yang sudah lebih dulu mengajar. Belajar bersama, konyol bersama, main bersama, (lulusnya sih nggak sama-sama,haha) dan kini kami sama-sama menjadi pengajar.

Tetep aja praktikum tanamannya ke IPB lagi :D

Dunia saya saat ini jauh berbeda ketika di kampus lama saya. Saya kini berada di dunia yang nyata. Yang dihadapi setiap hari: mahasiswa-mahasiswi, rekan kerja, sistem, lingkungan, semuanya berbeda. Menyiapkan materi, mengajar, membuat soal, mengoreksi jawaban ujian. Menjadi pengajar yang bisa membahasakan materi ajar ke dalam bahasa yang lebih sederhana, itulah yang utama. Yeah..menjadi pengajar harus tetap terus belajar kan?

 Welcome to the real world!

Saat ini, jalan yang ada di hadapan saya adalah jalan di jalur pendidikan. Senang rasanya bisa berbagi ilmu dan pengetahuan. Mas Rizki pernah berkata bahwa pintar bukan tujuan kita mengajar peserta didik. Tujuan kita adalah pendidik. Mendidik seseorang, agar punya proses, berubah ke arah yang lebih baik. Mendidik, agar paham bahwa segalanya perlu melewati serangkaian proses.

Ciaat..semangaat!!

(H-2 UAS Semester Ganjil 2016/2017)

Tidak ada komentar :