expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Kamis, 30 Oktober 2014

Festival Buah dan Bunga Nusantara 2014

Baru kali ini saya ikutan acara Festival Buah dan Bunga Nusantara (FBBN). Acara gaweannya anak Agronomi dan Hortikultura IPB ini merupakan acara berskala nasional. FBBN berlangsung selama tiga hari dan ditutup dengan acara puncak karnaval keliling Kebun Raya Bogor.

Didorong oleh rasa ingin tahu dan penasaran yang teramat dalam sama acara ini (lebay, haha), jadilah saya dan beberapa orang teman saya memesan tiket seharga dua puluh ribu rupiah. Dengan hanya dua puluh ribu rupiah, udah dapat kaos, snack, doorprize, dan..bibit pohon. Sebenernya ini sih yang most wanted oleh saya. Pengen banget sama bibit pohon. Berdasarkan hasil tanya-tanya ke panitia, ada beberapa jenis bibit pohon yang nantinya diberikan kepada peserta oleh bagian Agripromo: duren (woow), mangga, dan jambu kristal. Saya ngincer jambu kristal. Itu buah memang favorit saya,hehe.

Peserta diharuskan kumpul pukul 06.00 pagi di pelataran kampus IPB Baranangsiang. Kebetulan saya dari Jakarta sudah bangun sejak jam dua dinihari. Setelah shalat subuh saya langsung meluncur ke Bogor dan tiba pukul 05.45. On the spot, kami langsung ke meja panitia untuk menukar kupon dengan kaos dan snack. Kaosnya lengan pendek dan all size, warna jingga jeruk. Untunglah jadi cowok, tinggal sreet masukin baju beres. Nggak perlu pusing nyari tempat ganti, hahaha.

Sekitar jam 07.30, kami baru pawai. Rutenya adalah mengelilingi lingkar Kebun Raya dan finish di titik awal Kampus Baranangsiang. Bodohnya, harusnya saya nggak usah ikut pawai karena rombongan buah-buahan udah nun jauh di depan sana T_T Jadilah saya dan teman-teman saya jalan pagi cepat bersama, ngelilingin si Kebun Raya. Eh ternyata ada bu Ani – Ibu Negara serta instagrammer yang saya follow – tampak di antara kerumunan peserta di dekat pagar Istana Bogor *kemudian kami yang lagi jalan dadah-dadah ke si ibu*. Dosen pengelolaan lanskap saya juga turut serta di acara FBBN sebagai juri untuk tim pawai buah-buahan. Ada pula rekan dosen beliau yang terlambat dan memutuskan naik angkot (bhahaha..). Saya dan teman-teman kontan langsung tertawa :D.

Saya udah nggak mikirin apa-apa lagi. Yang penting harus kembali ke titik start. Gagal pula memfoto pawai buah-buahan, boro-boro ngejar. Hahahaha..  Menjelang Kampus Baranangsiang, saya melewati pedestrian tunnel yang terdapat di bawah Jalan Raya Pajajaran. Selain pedestrian tunnel di Kota Tua Jakarta, ada pula lho pedestrian tunnel di Bogor. Untuk yang di Bogor ini difungsikan untuk jalur wisata dari dan menuju Kebun Raya Bogor. Dulu, pedestrian tunnel ini kotor dan bau pesing. Sekarang udah jadi cling! Ada galeri seni dan foto-foto Bogor tempo doeloe. Lumayan buat cuci mata, hehe.

Sampai di pelataran Kampus IPB Baranangsiang, saya dan teman saya langsung menyerbu Agropromo IPB untuk menukarkan kupon bibit pohon. Dapatlah itu bibit pohon jambu kristal, alhamdulillaah.. :D Setelahnya kami ngelilingin stand yang menawarkan berbagai produk terkait buah dan bunga. Anak IPB banget kan kita,,hahaha.

FYI, mainlah ke pelataran kampus IPB Baranangsiang kala pohon kapuk tengah berbunga. Hamparan rumput di sini akan memutih layaknya musim salju, haha. Dari pelataran kampus IPB Baranangsiang pula kita bisa melihat view ke arah Gunung Salak yang muncul di logo Kota Bogor J. Mau guling-guling ala ciaobella syahroni juga bisa, bhaahahaha..


Saya pulang sebelum zuhur. Mau nunggu doorprize juga udah males. Sikil pegel semua. Saya lalu beranjak pulang. Sempet pula mampir di Mesjid Raya Bogor. Numpang mandi (mandi alakadarnya :P), shalat lalu tidur, baru deh lanjut pulang ke Jakarta. Sampai jumpa lagi di FBBN berikutnya :D

Tidak ada komentar :