expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Kamis, 30 Oktober 2014

Sepatu Murah Meriah

Sepatu cowok jujur saya akui rada mahal harganya dibanding sepatu cewek. Dan percuma saya ngeluh harga sepatu cowok yang relatif mahal karena buat saya rasa nyaman itu nomor satu. Sepatu cewek yang saya liat memang cenderung rame dengan warna-warni dan harga yang murah. Anehnya, mereka adalah makhluk yang fine-fine aja dengan berbagai model sepatu. Bahkan sepatu teman saya juga lumayan banyak. Banyak banget malah, haha. Saya sepatu ada tiga pasang: 1. Sepatu untuk ke kampus 2. Sepatu untuk kondangan, seminar, sidang 3. Sepatu lari.

Sepatu yang saya miliki rata-rata harganya diatas seratus ribuan. Terakhir punya sepatu harga lima puluh ribuan mungkin saat dulu S-1: sepatu converse bajakan beli di pasar kaget. Sekalinya saya beli sepatu murah meriah, saya langsung menyesal. Ada saja yang bisa disalahkan: sol sepatunya, jahitannya. Memang ono rego ono rupo – ada harga ada rupa, artinya bahwa harga menentukan kualitas barang. Bukan berarti kita harus membeli sepatu yang mahal, tetapi pilih yang relatif nyaman dengan kualitas standar. Siap-siap aja lah sama tumit lecet atau kaki yang berasa nggak nyaman buat melangkah kalo salah milih sepatu, hehe.

Untung saya jarang lapar mata ngeliat sepatu aneka model di dekat kampus. Secara model dan warna memang memikat, plus harganya yang kelewat anjlok kaya rel kereta. Sering-sering mengingat bahwa sepatu itu bakal bikin kaki saya lecet, lumayan ampuh bagi saya untuk kuat iman nggak beli sepatu murah meriah, hahaha. Teman kosan saya juga ‘berjasa’ memberi pelajaran kepada saya. Jadi dia beli sepatu untuk olahraga. Dipakai sekali langsung berubah (berubaaah..jreeng jreng..). Mendadak penyok dan lepas jaitan di bagian dalam. Prinsip ono rego ono rupo memang berlaku adanya.


Hm..mau beli sepatu baru..nabung dulu dah.

Tidak ada komentar :